Selasa, 30 Mei 2017

Belajar dari ISIS Marawi Filipina, Awasi dan Bubarkan Ormas Anti Pancasila!

MusliModerat.net - Filipina sebenarnya telah melihat potensi ancaman ISIS pada Kota Marawi, masuk dalam peta merah dengan risiko ancaman yang tinggi.
Hanya saja keamanan Filipina keliru mengkalibrasi ukuran pasukan ISIS, sel tidur, serta metode dasar invasi kota ala ISIS yang sudah terjadi di Irak dan Suriah.
Filipina bahkan Indonesia masih terlena, menganggap ISIS adalah sama dengan radikalis umum yang berpegangan dengan taktik gerilya.
Prinsip dasar ISIS adalah pentaklukan dan pemusnahan brutal. Di semua kota yang pernah dikontrol ISIS, mereka datang, rekrut paksa, membantai kelompok yang tidak perlu atau berpotensi ancaman ideologis, dan memasang tameng hidup warga sipil.
Invasi kota ISIS dapat dengan mudah terlaksana karena gerombolan ini telah memasang banyak sel tidur, para penghianat yang susupi hampir seluruh lembaga sipil dan militer kota.
ISIS dengan mudah menemukan pimpinan militer dan polisi, kemudian membunuhnya untuk memutus mata rantai komando pertahanan.
Mereka menyerbu perguruan tinggi, menambah rekrutan berotak yang kelak menyampaikan propaganda apik agar mendukung ISIS.
Sel-sel tidur juga memudahkan ISIS untuk identifikasi dan kuasai rumah sakit, sistem penyiaran, dan logistik yang diperlukan.
Sederhananya, sebelum invasi kota, ISIS sendiri sudah berkembang di dalam melalui sel tidur, para penyusup penghianat yang membuka gerbang penyerangan.
Karenanya, baik Filipina dan terutama pemerintah Indonesia tidak bisa memandang ISIS sebagai ekstrimis gerilya ala FARC Kolombia, karena jelas sangat berbeda.
ISIS adalah ekstrimis milenial, menggunakan strategi penaklukan brutal, dengan teknik penyusupan sel tidur, serta memprioritaskan propaganda yang narsistik.
Lumpuhkan para kutu sel tidur dan jaringan propaganda, maka akan jauh lebih mudah menumpas ISIS.
Saran: Identifikasi gerombolan dan simpatisan anti Pancasila yang susupi pilar negara, ambil tindakan, lumpuhkan kemampuannya untuk melakukan penetrasi dan infiltrasi lebih jauh.

Related Posts

Belajar dari ISIS Marawi Filipina, Awasi dan Bubarkan Ormas Anti Pancasila!
4/ 5
Oleh