Jumat, 02 Juni 2017

GP Ansor Lindungi Anak 15 Tahun yang di Intimidasi Anggota FPI

MusliModerat.net - Polda Metro Jaya telah mengevakuasi PMA (15), bocah yang mendapatkan perlakuan persekusi yang diduga oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kamis, 1 Juni 2017.
PMA dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB, oleh petugas Jatanras Polda Metro Jaya dari rumahnya. Tak hanya bocah yang menjadi korban itu, keluarganya juga turut diamankan petugas. Terlihat ada empat orang dewasa dan lima anak-anak termasuk PMA.
Merespons video itu, Ketua Umum GP Anshor Yaqut Cholil Qoumas, akan mendampingi PMA untuk melakukan pelaporan kepada polisi. "Kita dorong anak ini melapor polisi. Tidak perlu takut," kata Yaqut.
Yaqut menambahkan, GP Ansor menyesalkan adanya tidak intimidasi terhadap anak-anak. Karena itu, dia meminta siapa saja yang menjadi korban tidak takut melaporkan ke polisi.
"Negeri ini punya kita, bukan punya mereka," kata Yaqut.
Apapun perbedaan paham, Yaqut menilai tidak perlu diperdebatkan dahulu. Tapi paling penting saat ini, keamanan negara terlebih dahulu.
"Yang penting Indonesia ini aman dahulu," katanya.
Sebelumnya disampaikan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, bahwa perlindungan kepada PMA perlu dilakukan guna menghindari adanya intimidasi susulan.
“Nanti saja ya Nanti. untuk lebih jelasnya akan disampaikan nanti di Polda," ujarnya
Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi persekusi yang dilakukan sekelompok orang dewasa diduga anggota ormas viral di media sosial. Dalam video itu, seorang remaja tengah dipersekusi setelah menulis status di Facebook yang dianggap menghina pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab.
Dalam video berdurasi sekitar 2 menit 19 detik tersebut, PMA diminta untuk menyebut bahwa H Rizieq Shihab tokoh umat Islam bukan hanya FPI. Terlihat juga di video tersebut, seseorang menampar wajah remaja bertubuh kurus tersebut. Saat ini kasus tersebut tengah ditangani pihak kepolisian.

Source: Viva.co.id

Related Posts

GP Ansor Lindungi Anak 15 Tahun yang di Intimidasi Anggota FPI
4/ 5
Oleh