Sabtu, 03 Juni 2017

Ribuan Pendaftar Mudik Gratis Bareng NU Membludak Sejak Subuh

MusliModerat.net - Program mudik gratis bareng Nahdlatul Ulama (NU) selalu menyedot antusiasme warga setiap tahun. Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini juga pendaftar sudah tiba di Gedung PBNU sejak waktu subuh. Padahal pendaftaran baru dibuka pukul 09.00 WIB.

“Bahkan ada sejumlah orang yang sudah tiba sejak setelah sahur,” ujar Wakil Sekretaris Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU yang juga Panitia Mudik Gratis Ali Shobirin, Sabtu (3/6) sambil melayani pemudik mengisi formulir pendaftaran.

Dengan tertib, ribuan pendaftar mengambil kupon untuk ditukarkan formulir dan mengisinya di tempat. Para panitia terlihat sibuk melayani para penukar kupon dan formulir. Panitia dibagi atas beberapa zona, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, dan Lampung.

Sebelum mendapatkan kupon, para calon pemudik antri mengular di halaman gedung PBNU. Mereka diarahkan menuju lantai dua gedung PBNU setelah mendapatkan kupon.
 
Situasi kondusif betul-betul diciptakan oleh panitia dengan menggandeng bagian keamanan PBNU. Calon pemudik harus membawa identitas seperti KTP dan kartu keluarga sebagai persyaratan wajib mendapatkan kupon dan formulir pendaftaran.

Panitia Koordinator Lapangan Mujahidin menerangkan, program mudik gratis yang digawangi LTM PBNU pihaknya upayakan selalu dalam pengelolaan terbaik, tertib dan memuaskan para pemudik.

“Bus yang kami sediakan ber-AC, kami juga nanti menyediakan menu berbuka bagi para pemudik,” jelas Mujahidin.
Tahun 2017 ini, panitia menyediakan total 2400 kursi atau sekitar 40 bus menuju ke sejumlah kota di Indonesia yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, serta beberapa kota di Lampung.

Setelah para calon pemudik mendapatkan formulir, proses selanjutnya penjukaran tiket. Penukaran formulir dengan tiket dilakukan pada 10 Juni 2017, sedangkan pemberangkatan mudik dilaksanakan pada Ahad, 18 Juni 2017. (Fathoni/NU Online) 

Related Posts

Ribuan Pendaftar Mudik Gratis Bareng NU Membludak Sejak Subuh
4/ 5
Oleh